tahap tahap bermain ketipung untuk pemula

Hay hay semuanya kembali lagi nih bersama tukang kendang.

 Gimana sih cara belajar ketipung yang benar. Yap pertanyaan yang bagus. jika anda benar benar ingin belajar sungguh2 tapi tidak punya guru kursus. mari kita belajar sama sama dengan saya.
 Yah oke kali ini saya akan membagikan tipz.

tahap tahap bermain ketipung untuk pemula
tahap tahap bermain ketipung untuk pemula

 Oke tahap tahap pertama yaitu fisik jari tangan terlebih dahulu.

anda jangan langsung belajar bermain tapi fisik tangan dulu seperti poles, senam jari, dll.

bahan bahan yang di gunakan untuk fisik, anda tidak perlu membeli cukup siapkan 
 botol, pasir, karet ban

( poles)
jika sudah anda bisa isi botol itu dengan pasir sampai penuh. 
Lakukan  poles secara rutin karna hal ini sangat berguna sekali untuk pemain ketipung.

( Karet )
bisa anda ikatkan di jari jari tangan.
sebenarnya cara ini menurut saya tidak terlalu penting. Tapi bisa membuat tangan lentur

( Metronome )
Anda bisa menguunakan aplikasi metronome untuk mengatur tempo supaya tetap stabil.

Lakukan lah rutin tahap tahap itu dulu. Jangan langsung bermain dulu, setiap hari dua kali. supaya power dan dan tempo bisa stabil.

Nah itulah tahap tahap pertama.

belajar ketukang di post saya selanjutnya. 

oke sekian dari saya semoga bermanfaat 
dan jangan lupa sukai halaman ini yah. Supaya bisa memberikan 
tips | trik | tuorial
lainya setuju??

thanks😊


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

CARA MENYETEL KENDANG/KETIPUNG

Cara membuat akun tanpa verifikasi nomer hp | membuat akun gmail banyak

Cara membuat kine master suport format mkv