Cara restart smartphone android

Hay sobat bloggers

 Smartphone adalah sebuah perangkat/alat komunikasi yang paling simpel. Dengan ukuran berbagai fariasi dari 4,5 inci atau bahkan lebih, tapi terakhir terakhir android rewel dan mau diriset, tapi masih bingung, tenang saja bro kali ini saya akan memberikan tips

 Cara riset smartphone android


Mode recovery merupakan cara mengembalikan pengaturan Android ke setingan semula atau pabrik dan merupakan langkah yang paling ampuh untuk merestart ulang perangkat Android. Proses ini dilakukan bila kita sama sekali tidak dapat akses menu dilayar smartphone android atau tablet karena terjadinya corrupt/error seperti yang telah Tekno Ville.

Melakukan Reset  Android bisa mengalami kegagalan,a karena ada beberapa faktornya, jadi usahakan melakukan tiap langkah demi langkah supaya peluang sukses mengembalikan OS android seperti baru lagi dapat sukses, tetapi bila gagal, do it at your own risk.

Sebagai info tambahan, bahwa menu Recovery Mode tidak semua merk smartphone, tablet atau lainya terdapat menu recovery, sobat dapat mencari aplikasi mode recovery dari pihak ke 3 yang mendukung merk dan tipe Hp.

Proses hard reset android melalui mode recovery hanya bisa dilakukan saat smartphone / Hp dalam kondisi mati / off,  berikut ini cara hard reset android ke settingan awal pabrik:

  • Langkah-langkah pertama, sobat harus memastikan bahwa daya baterai terisi , karena proses recovery mode akan memakan daya baterai cukup besar.
  • Matikan Hp Android sobat dengan cara menekan dan Tahan tombol "Power (On/of)" "Volume Up" dan "Home" secara bersamaan selama beberapa 5 detik.
  • Tombol Volume Up untuk memilih menu Factory reset atau wipe data
  • Selanjutnya tekan tombol Home untuk memulai proses hard reset

  • Tunggu beberapa detik/menit

  • Langkah terakhit sobat pilih menu Reboot System Now untuk melakukan restart kembali.



Comments

Popular posts from this blog

CARA MENYETEL KENDANG/KETIPUNG

Cara membuat akun tanpa verifikasi nomer hp | membuat akun gmail banyak

Cara membuat kine master suport format mkv